Sesi Tokyo GBP/USD Merosot, Menembus Di Bawah 1,33



( 2016-06-29 03:23:36 )

Pada jam-jam pertama perdagangan sesi Tokyo, GBPUSD telah berada di bawah tekanan, terakhir diperdagangkan tepat di bawah 1.33, ini lebih dari 70 pips lebih rendah dibandingkan dengan sesi tertingginya yang dicapai pada penutupan New York.

Pada Brexit, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Geraint Daive, oposisi dari Partai Buruh Inggris secara resmi memberikan surat pemberitahuan referendum Brexit kedua, mengagendakan bahwa para pemilih sekarang harus diberikan kesempatan untuk menyetujui atau menolak rencana keluar sebelum kesepakatan formal dimulai, Reuters mengabarkan.

Sementara itu, Presiden Dewan Eropa Donald Tusk dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker menggelar konferensi pers bersama pasca KTT UE di Brussels, mencatatkan : "Proses menerapkan pasal 50 tidak perlu waktu berbulan-bulan. Para pemimpin UE ingin rencana Inggris ditentukan secepatnya."

Secara teknikal untuk GBPUSD, Analis menulis : "grafik 4 jam menunjukkan bahwa SMA 20 memperpanjang penurunan ke 1,3560, sementara indikator RSI bertahan dalam level oversold, dan indikator Momentum telah menghapus pembacaan oversold, sekarang datar di bawah angka 100. Tinggi mingguan berdiri di 1,3485, dan perpanjangan ke atas di luar itu bisa melihat pasangan memperluas pemulihan pertama ke level 1,3560 yang disebutkan, sementara kemudian mengisi gap pembukaan mingguan di 1,3630."