Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo



( 2016-07-18 10:58:41 )

PT Pertamina akan segera meluncurkan varian bahan bakar minyak (BBM) terbaru yaitu Pertamina Turbo. Produk ini mempunyai kadar oktan yang lebih tinggi dibanding Pertamax Plus yang nantinya akan menyasar pasar mobil premium.
Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing and Distribution Pertamina M Iskandar menyampaikan, keputusan Pertamina untuk meluncurkan produk baru ini dipicu karena adanya tuntutan dari produsen dan agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan roda empat kelas premium. Kendaraan jenis ini setidaknya harus mengkonsumsi BBM dengan oktan yang tinggi.
"Karena tuntutan dari ATPM, karena untuk mobil premium mensyaratkan minimal BBM oktan di atas 95, makanya ada ini yang oktannya 98," tuturnya di Jakarta, Senin (18/7/2016).
Iskandar mengatakan, dikarenakan menyasar pasar kendaraan untuk kelas premium, maka Pertamina menyadari kalau pasar untuk jenis BBM ini masih sangat terbatas. Namun demikian, dirinya merasa yakin BBM beroktan 98 ini tetap memiliki konsumen tersendiri. "Pasarnya memang tidak terlalu besar, tapi tetap ada yang membutuhkan itu," ujar dia.
Sementara untuk strategi pemasaran, Iskandar menyampaikan hal tersebut nantinya akan dipaparkan saat Pertamax Turbo ini diluncurkan. Varian ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik saat ‎Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.
"Strategi marketingnya akan kita jelaskan saat launching nanti, tunggu saja," tutur dia.