LPS: Keuangan Indonesia Berada di Tangan Yang Baik



( 2016-07-28 10:19:50 )

Terpilihnya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan yang baru menggantikan Bambang Brodjonegoro diprediksi akan memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia.
Dengan pengalaman yang mumpuni yang dimiliki oleh Sri Mulyani, Indonesia berada di tangan yang baik.
Inilah yang disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah ketika ditemui di Gedung BEI, Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (28/7/2016).
"Saya melihat, sebelum beliau menjadi menteri pun dia merupakan seorang ekonom yang terpandang. Dengan kemampuan serta pengalamannya yang mumpuni, Indonesia berada di tangan yang baik," tuturnya.
Halim mengungkapkan, kalau pihaknya yakin dengan masuknya Sri Mulyani dalam jajaran kabinet pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberi dampak stabilitas dalam sistem keuangan.
"Bagi saya yang juga berada di zona sistem keuangan, saya optimis dengan masuknya Bu Sri Mulyani baik di tingkat Indonesia maupun dunia akan membero pengaruh positif bagi kita dalam upaya menjaga stabilitas sistem keuangan," jelas dia.
Halim berpendapat, sekarang ini sistem keuangan Indonesia membutuhkan seseorang yang mampu mengutamakan kepentingan nasional. Dengan komposisi sekarang, sangat bagus dan hal tersebut dapat dilihat dari respons pasar pada beberapa hari ini yang sangat positif menyambut kedatangan mereka.
"Saya rasa, masuknya nama-nama baru serta peran yang juga sudah diberikan undang-undang kita dalam hal ini UU PPKSK, kita yakin masalah koordinasi, masalah pertukaran informasi akan menjadi lebih baik. Dan saya melihat hal itu sangat positif," pungkasnya.