AUD/USD Berada di Bawah 0.76 Menjelang Keputusan RBA



( 2016-08-02 03:17:24 )

Jelang keputusan RBA, AUDUSD sudah lebih rendah di bawah 0.76 walaupun terlihat bearish pada dolar AS dibalik data lemah yang berkelanjutan.

Penggabungan Aussie menuju pembukaan Tokyo setelah penawaran jual membawa pasangan ini dari 0.7615 tertinggi kemarin dan berlanjut lebih rendah di seluruh sesi Eropa dan AS sekalipun angka-angka manufaktur ISM tergelincir dan revisi PDB pada pekan lalu yang lemah dan merevisi kuartal sebelumnya.

Untuk selanjutnya, kita tunggu RBA yang merupakan agenda utama sesi Asia pada hari ini.

Apa yang diharapkan dari RBA? Analis di ANZ menjelaskan bahwa mereka sedikit mendukung penurunan suku bunga 25bps pada pertemuan dewan RBA hari ini. "Sedangkan data inflasi pekan lalu secara luas sejalan dengan perkiraan RBA, mereka menyoroti tekanan inflasi lemah berbasis luas," mereka menjelaskan, menambahkan, "Memang, inflasi dasar diperkirakan akan tetap di bawah kisaran target 2-3% untuk beberapa waktu dan di bawah titik tengah 2,5% untuk perpanjangan periode."

Namun, pertimbangan untuk menahan di 1,75% bisa jadi karena belum ada pengaruh signifikan atau negatif bagi perekonomian Australia sejak pertemuan terakhir dan ekonomi masih di jalur untuk PDB 3% tahun ini sementara telah ada tanda-tanda stabilitas di pasar perumahan dan stabilitas di tingkat inflasi, pada kenyataannya mengalahkan ekspektasi baru-baru ini dan kembali di atas 1,5%. Seperti Fed, RBA menganggap risiko bagi perekonomian berkurang untuk sementara waktu sementara guncangan dan dampak dari suara Brexit telah agak mereda dalam beberapa minggu terakhir.

Namun sedikit tambahan dari analis di ANZ ynag mengingatkan, nada ringkasan rapat dewan Juli menyajikan penilaian perekonomian domestik yang lebih suram. Secara khusus, pertumbuhan tenaga kerja telah melambat dan pengangguran meningkat. Kami juga berpikir AUD akan menjadi faktor kunci, dengan RBA berulang kali memperingatkan bahwa nilai tukar bisa menyulitkan transisi ke pertumbuhan yang dipimpin non-pertambangan.

Terpantau level AUDUSD saat ini spot berada di support 0,7520. Jika ada pemangkasan suku bunga, Aussie bisa turun ke level-level di bawah 0,75 dan melewati terendah Mei di 0,7490. Level tersebut penting karena secara historis level tersebut telah menjadi support dan resisten yang kuat. Penembusan level tersebut dan di bawah DMA-100 di 0,7487 membuka DMA-50 di 0,7436 dan 90 pips lebih rendah ada DMA 200. Untuk sisi atas, tertinggi 14 Juli di 0,7659 di depan tertinggi Mei di 0,7718.