Darmadi : Kader Akan Tegak Lurus Jika Ketum Sudah Putuskan Dukung Ahok



( 2016-08-18 08:20:06 )

Darmadi Durianto, Politikus dari PDIP memastikan bahwa belum adanya keputusan resmi dari partainya terkait dukungan kepada calon pemegang jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bakal dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat. “Belum ada keputusan resmi dari DPP,” kata Darmadi di Jakarta, Kamis (18/08).

Akan tetapi jika hal tersebut benar-benar disetujui oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Anggota Komisi VI DPR yang anti dengan Ahok ini memastikan akan mematuhi apapun yang menjadi keputusan pimpinan. “Tapi kalau sudah diputuskan ibu ketum, maka semua kader akan tegak lurus mendukung,” tutur Darmadi.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Pareira membenarkan adanya pertemuan antara Ahok dengan Mega kemarin. Dalam laaporan tertulisnya, Kamis (18/08), Andreas menerangkan pertemuan tersebut atas inisiatif Ahok. PDIP menjumpai Ahok sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Pertemuan tersebut atas inisiatif Pak Ahok yang melakukan kunjungan ke kantor DPP Partai. Karena itulah kami terima sesuai mekanisme kelembagaan partai,” terangnya. “Kami semua menerima Pak Ahok dengan berseragam Partai, sebab disitulah proses kelembagaan itu berjalan. Pak Ahok kami terima sebagai bakal calon Gubernur,” lanjut Andreas.

PDIP dalam mengangkat pasangan calon, ditegaskan Andreas, dilakukan melalui penilaian atau evaluasi DPP Partai atas kinerja pemerintahan DKI Jakarta saat ini. Alat evaluasi yg dipakai adalah Dasa Prasetya Partai yg merupakan platform penyelenggaraan pemerintahan daerah. “Keputusan terhadap pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI hingga saat ini belum diambil,” katanya.