Wall Street Ditutup Naik Tipis



( 2016-08-18 13:28:31 )

Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup sedikit lebih tinggi, setelah investor mempertimbangkan hasil dari pertemuan anggota Federal Reserve (The Fed) pada Juli kemarin terkait suku bunga.

Merilis Reuters, Rabu (18/8/2016), Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 21,92 poin atau 0,12% ke level 18.573,94, Indeks S&P 500 naik 4,07 poin atau 0,19% ke level 2.182,22 dan Nasdaq Composite juga naik 1,55 poin atau 0,03% ke level 5.228,66.

Sementara, pembuat kebijakan AS setuju bahwa data ekonomi lebih lanjut diperlukan sebelum menaikkan tarif, beberapa mengharapkan kenaikan akan dibutuhkan segera. Pada Selasa, saham tergelincir setelah Presiden Fed New York William Dudley mengatakan tingkat suku bunga kemungkinan akan naik bulan depan.

Saham utilitas, yang cenderung mengungguli di lingkungan yang lebih rendah, menambah kenaikan menyusul menit-menit akhir. Utilitas Indeks S&P berakhir 1,5% pada persentase kenaikan harian terbesar sejak akhir Juni.

Kerugian justru terjadi di pengecer seperti Target dan Perusahaan Lowe menyusul perkiraan mengecewakan terbatas keuntungan hari itu, bersama dengan Cisco.

Wall Street telah diperdagangkan di rekor tertinggi dalam beberapa pekan terakhir, sebagian didukung oleh ekspektasi The Fed yang akan terus mempertahankan suku bunga rendah.

Meskipun mereka kemauan dan keinginan untuk menaikkan tarif, mereka belum mendapatkan kerja sama dari perekonomian, kata Bucky Hellwig, wakil presiden senior di BB & T Wealth Management di Birmingham, Alabama.

Ketakutan pasar adalah bahwa mereka dapat meningkatkan pada waktu yang salah, imbuhnya.

The Fed meninggalkan suku bunga tidak berubah pada pertemuan terakhir pada Juli tetapi mengatakan risiko jangka pendek bagi perekonomian telah berkurang, meninggalkan pintu terbuka untuk kemungkinan kenaikan suku bunga tahun ini.

Investor mengharapkan wawasan lebih tentang prospek tingkat di pertemuan tahunan para bankir bank sentral dari seluruh dunia di Jackson Hole, Wyoming, pekan depan.

Saham Target turun 6,4% sementara Lowe turun 5,6% setelah mereka memangkas proyeksi laba setahun penuh. Sahan Cisco turun 1,3% menjadi USD30,72 setelah situs berita teknologi CRN melaporkan perusahaan tersebut merumahkan karyawan.

Setelah penutupan, Cisco ditutup bahkan lebih rendah menyusul hasil dan pengumuman untuk memberhentikan 5.500 karyawan, atau hampir 7% dari angkatan kerja.