Aussie Dollar Berupaya Menguat Kembali



( 2016-08-25 03:12:27 )

Pada perdagangan di sesi Asia Kamis (25/08) pagi ini, Aussie dollar teramati mengalami penguatan terhadap dollar AS setelah menurun tajam pada sesi sebelumnya. Di tempat lain, perhatian pasar kali ini tengah berpusat pada laporan pesanan barang tahan lama dan klaim pengangguran di wilayah AS.

Aussie dollar berupaya mengembalikan kerugian yang sempat ditorehkan pada sesi sebelumnya terhadap greenback. Meski laporan pasar perumahan AS tadi malam mengisyaratkan adanya penurunan penjualan rumah bekas, namun kondisi tersebut belum memberikan nafas bagi Aussie dollar bergerak naik. AUDUSD terpantau naik 0.18% di level 0.7626 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level low di 0.7604 dan level high di 0.7627. Sedangkan untuk pergerakan index dollar AS pagi ini telah mengalami penurunan 0.08% di level 94.55.

Di samping itu, minimnya laporan fundamental ekonomi global pada perdagangan pagi ini diprediksikan akan mendatangkan pergerakan pasar yang lebih tenang. Akan tetapi memasuki perdagangan Eropa dan AS nanti malam, laporan fundamental AS yang meliputi data pesanan barang tahan lama dan klaim pengangguran akan segera memicu pergerakan pasar forex maupun commodity global bergolak.