Setelah Reli Besar Dolar AS, Kini USD/JPY Diuji Di Level 102,00



( 2016-08-29 02:35:04 )

USD/JPY konsolidasi di Tokyo ketika pasar tenang sesudah saluran besar greenback minggu lalu pasca tanggapan dari pejabat Fed di sekitar Jackson Hole. Mantra Fed dipertahankan oleh Yellen dan Fischer saat berpidato di CNBC. Kita tidak jauh dari FOMC September, beberapa minggu lagi, akan tetapi kita masih mempunyai sejumlah data yang dapat mengganti keputusan mereka, termasuk nonfarm payrolls pada akhir pekan ini. Kita juga memiliki BoJ pada bulan September, jadi, bulan depan akan menjadi bulan yang sibuk bagi USD/JPY.

Sementara itu, Kuroda juga mengungkapkan di Jackson Hole bahwa pelonggaran lebih lanjut belum dijauhi dari diskusi. Dalam data Jepang, laporan IHK pekan lalu memperlihatkan bahwa inflasi terus menurun dengan tingkat tahunan 0,5% pada bulan Juli dari 0,7% pada bulan Juni dan jauh di bawah puncak 1,3% yang tercatat pada akhir 2015 yang juga menggaris bawahi kasus untuk pelonggaran lebih lanjut dari Bank Sentral membebani Yen.

Mengenai level USD/JPY, para analis memprediksikan secara teknis bahwa Grafik harian memperlihatkan akan terlepas dari pemulihan terbaru ini, tren jangka panjang masih bearish, karena harga sedang berkembang jauh di bawah DMA 100 dan 200, keduanya jelas bearish. Dilanjutkan, dalam grafik 4 jam, indikator teknis sedikti mundur dari tingkat overbought ekstrim, sedangkan SMA 100 berdiri horisontal di sekitar 101,00. Jika harga turun di bawah yang terakhir ini, risiko akan kembali ke downside, dengan ruang lingkup akan kembali lebih dekat dengan support kritis 100,00.