Dolar Berakhir Menguat Terdesak Prediksi Kenaikan Suku Bunga



( 2016-08-31 02:58:29 )

Diperdagangan hari Selasa kemarin Dolar terlihat menguat usai Wakil Ketua Federal Reserve Stanley Fischer menjelaskan bahwa bank sentral dapat menaikkan suku bunga lebih dari satu kali dalam beberapa bulanyang akan datang apabila laporan data ekonomi AS yang dirilis dapat mendukung hal tersebut.

Di sisi lain, pada akhir perdagangan Selasa USDJPY diperdagangkan pada level 103,03 yen, menguat jika dibandingkan pada akhir perdagangan Senin di New York dari level 101,91 yen. Sedangkan EURUSD beranjak posisi pada 1,1140 $ diakhir perdagangan Selasa malam, dibandingkan pada akhir perdagangan Senin dengan level $ 1,1187. ICE US Dollar index teramati meningkat 0,5 persen ke level 96,0730.

Laporan pekerjaan bulan Agustus akan dicermati lebih ketat pada hari Jumat. Kami beranggapan bahwa data bisa mendukung reli yang berkepanjangan dalam dolar karena banyak yang melihat sebagai faktor penting dalam pemikiran bank sentral tentang apakah mereka akan menaikkan suku bunga atau tidak dalma waktu yang cepat.