Sterling Menguat Sekejap Meskipun Isu Bahwa Inggris ‘leave’ dari Uni Eropa



( 2016-09-08 08:53:12 )

Pada perdagangan Kamis (08/09) terpantau Sterling menguat sesaat, disela-sela pembicaraan Inggris yang telah mengeluarkan diri dari Uni Eropa. GBPUSD diperdagangkan menguat 0.03 persen di level 1.3344.

Perdana Menteri Inggris Theresa May akan bertemu dengan Presiden Dewan Eropa Donald Tusk di London hari ini, untuk membahas mengenai Brexit. Ini akan menjadi rapat bilateral pertama sejak May menjabat pada bulan Juli, seiring dari suara Inggris yang akhirnya ‘leave’ dari Uni Eropa. “Ini akan menjadi kesempatan sebagian untuk berbicara tentang proses meninggalkan Uni Eropa, bagaimana kita melihat pada bulan-bulan mendatang,” ujar juru bicara May kepada wartawan.

Juru bicara mengabarkan jika Tusk dan May juga akan membicarakan rumor yang tercatat dalam agenda untuk pertemuan bulan Oktober para pemimpin Uni Eropa, termasuk migrasi, perdagangan dan Ukraina. May sendiri menginformasikan Inggris akan terus memainkan peran penuh di Uni Eropa sampai akhirnya negara tersebut meninggalkan blok uni Eropa, dan seperti diketahui, proses tersebut akan membawa setidaknya minimal dalam kurun waktu sampai dua tahun.