Perdagangan Sesi Asia, Dolar AS Melemah



( 2016-09-09 08:44:12 )

Pada perdagangan forex hari Kamis (08/09), harapan kenaikan suku bunga The Fed dalam waktu dekat kembali bangkit usai rilis data ekonomi AS yang memperlihatkan data yang positif tadi malam, dan memberikan kekuatan bagi dollar AS untuk melaju.

Akan tetapi pada pasar Asia memperhitungkan kembali data-data tersebut, dimana masih kurang kuat mengangkat harapan diatas. Karenanya dollar AS kembali melemah terhadap rival utamanya dan membuat beberapa rival utamanya kembali pada posisi tinggi. Pekan ini secara mingguan dollar telah ambruk cukup dalam yang memangkas penguatan mingguan dalam 2 pekan berturut.

Indeks dolar yang merupakan pengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak melemah setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka lebih rendah pada posisi 95.01 dan kini bergerak pada posisi 94.88. Sebelumnya dollar mengalami penguatan harian sebesar 0,1 persen.

Untuk pergerakan hari ini dollar AS diprediksikan masih akan bergerak lemah disebabkan sepinya rilis data ekonomi negara Amerika Serikat sebagai penggerak kuat. Sesi malam hanya ada rilis data Wholesale Inventories m/m yang kurang kuat mempengaruhi mata uang utama dunia tersebut.