Pendapatan Premi Taspen Life Capai Rp174,69 Miliar



( 2016-09-13 03:39:18 )

PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp174,69 miliar sepanjang semester I di tahun 2016. Jumlah tersebut tumbuh 415% dibandingkan pendapatan premi pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama Taspen Life Maryono Sumaryono mengatakan, pihaknya sangat senang dengan pertumbuhan signifikan dari premi. Pasalnya, dikarenakan pendapatan premi tumbuh tinggi di atas 100%.

Taspen Life mampu bersaing dengan perusahaan asuransi jiwa lainnya yang telah lebih dulu berkiprah di asuransi jiwa nasional, ucap Maryoso melalui siaran persnya, Selasa (13/9/2016).

Maryoso mengatakan bahwa Taspen Life akan terus meluncurkan inovasi produk. Dalam waktu dekat Taspen Life akan meluncurkan produk asuransi individu yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat sebagai pilihan utama dalam pemenuhan kebutuhan asuransinya.

Pertumbuhan premi yang signifikan karena semakin banyak perusahaan yang memercayakan Taspen Life untuk pemenuhan kebutuhan asuransi karyawan, katanya.

Taspen Life pun baru saja menandatangani kerja sama penutupan asuransi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau Airnav Indonesia baru-baru ini.

Kerja sama tersebut meliputi pembayaran manfaat bagi peserta yang masih aktif bekerja dan pasca kerja atau pensiun. Selain itu juga meliputi pengelolaan program pendanaan kesehatan pensiunan dengan benefit berupa pemberian manfaat bulanan yang digunakan minimal untuk pembayaran premi BPJS Kesehatan secara bulanan.

Kerja sama ini membuktikan Taspen Life dapat memberikan solusi terbaik dalam pengelolaan employee benefit bagi perusahaan, pungkasnya.