Yen Melemah Pagi Ini Pasca Data Regional Ringan



( 2016-09-23 08:31:44 )

Pada perdagangan sesi Asia Jumat (23/09), Yen sedikit melemah dalam satu hari lantaran data regional ringan dengan pasar secara luas menilai kondisi moneter lanjutan mudah global hingga akhir tahun, termasuk The Federal Reserve.

Terpantau pada perdagangan Asia, USD/JPY diperdagangkan menguat 0,10 persen dan berada pada 100,85, sementara AUD/USD diperdagangkan menguat 0,09 persen pada level 0,7650. Indeks dolar AS yang merupakan tolak ukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya terakhir diperdagangkan pada level 95,31.

Tadi malam, dolar memanjangkan kerugian terhadap mata uang utama lainnya, karena keputusan Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah pada akhir pertemuan kebijakan pada hari Rabu terus mengurangi permintaan untuk greenback. Pasar masih mencerna keputusan Bank of Japan untuk menahan diri dari pemotongan suku bunga lebih jauh ke wilayah negatif atau memperluas program pembelian aset pada hari Rabu yang lalu, bukannya beralih ke menargetkan suku bunga sebagai cara untuk mencapai target inflasi.