Jokowi : Indonesia Merupakan Negara dengan Peluang Bisnis yang Besar



( 2015-11-24 05:16:49 )

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan kerjsama Indonesia dengan Jepang terus mengalami peningkatan di tahun-tahun mendatang. Menurut Jokowi, Indonesia merupakan negara dengan potensi peluang bisnis sangat besar.

Jokowi mengungkapkan, pada hari ini, sebagian dari semua kegiatan yang dilakukan sehubungan dengan kunjungan para delegasi Jepang ke Indonesia. Hal itu menjadi bentuk komitmen pemerintah Indonesia untuk mendorong kerjasama antar kedua negara.

"Saya bahagia sekali pada malam hari ini bisa hadir di antara saudara-saudara saya dari Jepang yang sekarang berada di Indonesia. Separuh dari Senin ini, saya berikan waktu saya kepada tamu-tamu kehormatan saya asal Jepang. Ini salah satu bentuk komitmen untuk mempererat persahabatan Indonesia-Jepang," ujarnya dalam pertemuan dengan Menteri, anggota parlemen dan pengusaha Jepang di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (23/11/2015).

Jokowi menerangkan, ketika bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Kuala Lumpur, Malaysia, dirinya telah menyampaikan untuk meningkatkan kerjasama antar kedua negara.

"Kemarin saya bertemu dengan Yang Mulia Perdana Menteri Shinzo Abe, saya sampaikan Indonesia adalah partner strategik untuk Jepang dan kita sudah lama sekali berhubungan bekerja sama dalam kemitraan yang sangat baik. Sekali lagi saya sampaikan, untuk Indonesia, Jepang adalah partner yang sangat penting, partner pembangunan dan partner dalam memelihara keamanan dan perdamaian," jelas dia.

Menurut Jokowi, kedatangan para delegasi Jepang ini juga menandakan betapa pentingnya Indonesia bagi Jepang.

"Dapat hadir di sini juga menandakan betapa dekatnya hubungan Indonesia-Jepang. Dalam kunjungan ini bukan hanya kunjungan pemerintah Jepang, namun juga kunjungan dari politisi, businessman, pemerintah lokal Jepang dan yang ingin berwisata di Indonesia. Perkenankan saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati wisata di Indonesia untuk bapak ibu semua," kata dia.

Jokowi merasa yakin, kerjasama yang saling menguntungkan antar kedua negara terus didorong ke depannya. Selama ini, Jepang telah membuktikan bahwa berinvestasi di Indonesia merupakan tempat investasi yang menguntungkan.

"Indonesia merupakan negara dengan peluang bisnis yang sangat besar dan Jepang telah membuktikan bahwa kerjasama yang dibangun selama ini adalah kerjasama yang menguntungkan. Saya percaya kunjungan ini akan mempererat persahabatan kita, mendorong ekonomi jauh lebih baik dan membawa persahabatan yang lebih dekat antara Indonesia dan Jepang," tandasnya.