Presiden Jokowi Akan Bertemu PM Singapura di Semarang dan Kendal



( 2016-11-14 03:02:55 )

Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura yang bernama Lee Hsien Loong di Semarang dan Kendal. Keduanya akan membahas berbagai kerja sama bilateral.

Presiden Jokowi bertolak yang dari Jakarta menuju Semarang pagi ini didampingi oleh sejumlah menteri atau kepala lembaga. Setelah itu langsung melakukan pertemuan dengan PM Lee.

"Utamanya bahas kerja sama ekonomi khususnya investasi. Akan resmikan kawasan industri Kendal yang merupakan kerja sama antara Singapura dan Indonesia," ujar juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir, saat dikonfirmasi, pada hari Senin (14.11.2016).

PM Lee didampingi sejumlah menteri dalam kunjungan kali ini. Menlu Retno Marsudi sebelumnya menyatakan pertemuan seperti ini jarang terjadi.

Total ada 9 menteri yang mendampingi PM Lee. Salah satu agenda yang akan dilakukan adalah meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK).

"Ada isu mengenai kerja sama ekonomi yang akan jadi fokus. Akan ada juga isu regional dan internasional yang akan dibahas. Akan ada juga penandatanganan dua MoU," kata Menlu Retno saat jumpa pers di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Jalan Gubernur Budiono, Semarang, pada hari Minggu (13.11.2016).