Donald Trump Tak Layak Jadi Presiden Amerika Serikat, Menurut Fahri Hamzah



( 2015-12-11 03:43:54 )

Calon kandidat Presiden Donald Trump dari Partai Republik meminta pemerintah Amerika Serikat (AS) menutup secara total dan komplet bagi muslim masuk ke Amerika Serikat. Pernyataan itu pun menuai kontroversi. Salah satu yang mengecam keras adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Menurut dia, Donald Trump tak layak menjadi Presiden Amerika Serikat.

Trump tak layak jadi Presiden Amerika Serikat karena bertentangan dengan The American Valueterkait freedom, Freedom of religious itu kan konstitusi Amerika. Trump itu orang showbiz,mau bermain dipanggung pemerintahan tapi mendapatkan efeknya jelek, ujar Fahri. Perbuatan Trump itu membuat lahirnya petisi yang menolak keberadaannya. Telah ada petisi kurang lebih 300 ribu orang menolak kehadirannya sebagai Presiden, ucap Fahri.

Menurut dia, dengan adanya hal itu, dipastikan Trump akan kalah dengan pesaingnya dari Partai Demokrat, Hilary Clinton. Ia akan kalah dan akhirnya Hilary Clinton tidak ada tandingannya. Dalam pernyataannya, Trump mengatakan begitu banyak muslim seluruh dunia membenci Amerika Serikat, sehingga penting bagi negeri itu untuk melarang mereka masuk.

Sampai kita bisa memilah dan mengerti masalah tersebut, mengapa mereka membenci kita, bahaya ancaman itu masih nyata. Negara kita tidak bisa lagi menjadi korban penyerangan bagi mereka yang hanya mengerti soal jihad dan tidak punya rasa hormat terhadap kemanusiaan, ucap Trump.

Keterangan itu disampaikan Donald Trump beberapa jam sebelum diadakannya kampanye di atas kapal induk USS Yorktown, kapal peninggalan Perang Dunia II yang berlabuh dekat Charleston South Carolina. Lokasi tersebut dipilih secara hati-hati untuk memperingati 74 tahun penyerangan Jepang ke Pearl Harbor yang membawa Amerika Serikat dalam situasi perang.