Dollar AS Segera Melaju Tinggi Setelah Janji Kebijakan Trump Yang Fantastis



( 2017-02-10 07:42:43 )

Pasar menanti atas komitmen kampanye Presiden terpilih AS Donald Trump dalam mengimpuls perpajakan besar-besaran mendukung kemajuan ekonomi Amerika Serikat yang keputusannya mulai terealisasi setelah Trump mengemukakan rencana besar tersebut dalam pertemuannya dengan pimpinan eksekutif maskapai penerbangan pada hari Kamis (09/02/2017) kemarin.

Donald Trump mengumumkan bahwa pemerintahannya tidak lama lagi akan mengeluarkan kebijakan pajak yang monumental, setelah moment itu pasar langsung bereaksi dan segera memburu dollar kembali yang perdagangan sebelumnya turun cukup parah. Dollar AS langsung melaju cepat mengabaikan semua rival utamanya. Kekuatan yang diterima dollar juga mendapat dukungan dari rilis data klaim pengangguran periode pekan sebelumnya yang menunjukkan data yang lebih rendah dari ekspektasi atau data yang positif.

Indeks dolar yang merupakan pengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama di akhir perdagangan sesi Amerika pada beberapa jam lalu bullish ke posisi 100.65 setelah dibuka lebih tinggi pada posisi 100.18 dan sudah menyentuh posisi tertinggi di tingkat 100,67.

Pada pergerakan berikutnya, menyelesaikan perdagangan forex di minggu ini dipastikan dollar AS akan mencetak penguatan mingguan dengan tumpuan sentimen kebijakan pajak Trump yang fantastis sekalipun belum diumumkan.