Garuda Buka Perdagangan Saham Setelah 6 Tahun Melantai di Bursa



( 2017-02-13 04:57:50 )

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) diundang secara khusus oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk membuka perdagangan saham hari ini. Seremonial pembukaan ini juga sekaligus sebagai perayaan GIAA yang telah melantai di pasar modal selama 6 tahun.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyambut baik akan hadirnya saham Garuda Indonesia selama 6 tahun. Dia berharap bahwa Garuda Indonesia bisa membawa anak usahanya untuk ikut melantai di pasar modal.

"Garuda Indonesia enggak pernah dihukum selama 6 tahun ini. Saya paling happy naik Garuda. Harusnya kebanggaan juga memiliki saham Garuda. Anak usaha Garuda listed di bursa kami tunggu," tuturnya saat seremonial pembukaan perdagangan di Gedung BEI, Jakarta, Senin (13/2/2017).

Mendengar hal tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo hanya mengatakan, bahwa anak-anak usaha perseroan masih berkembang cukup baik. Kinerja anak usaha juga mampu menopang pertumbuhan induk usaha.

"Kita ada 196 armada, di dalamnya ada Citilink. Pertumbuhannya masih tetap double digit, Garuda dengan 7 anak perusahaannya semakin sehat. Dalam kurun 5 tahun mendatang strategi sky beyond kami tumbuh dan Garuda semakin menarik untuk melantai di bursa," kata Arif.