Minim Sentimen Negatif, Rupiah Berpeluang Menguat



( 2017-04-13 02:49:05 )

Masih adanya potensi dan peluang kenaikan laju rupiah diharapkan dapat kembali terjadi didorong oleh sedikitnya sentimen negatif yang ada pada saat ini.

"Minimnya sentimen negatif diharapkan dapat membantu kembali naiknya rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas yang bernama Reza Priyambada di Jakarta, pada hari Kamis (13.04.2017).

Pihaknya akan memperkirakan, bahwa rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.375/USD dan resisten Rp13.265/USD. Sementara, pergerakan rupiah kemarin masih terlihat menguat dengan memfaktorkan masih melemahnya laju USD seiring belum meredanya kekhawatiran akan peningkatan tensi geopolitik.

Aset safe haven masih menjadi incaran, sehingga membuat laju USD tertekan. Reza sebelumnya telah menyampaikan, meski sempat tertekan, namun akhirnya laju rupiah dapat kembali menguat seiring masih melemahnya laju USD.

"Harapan kami masih sama di mana diharapkan penguatan dapat kembali terjadi pada pergerakan rupiah berikutnya dengan memanfaatkan masih melemahnya USD meski juga mewaspadai adanya potensi pelemahan," tutur dia.