PPP Berharap Dapat Kursi Pimpinan Dewan



( 2017-04-17 04:22:27 )

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap mendapat kursi pimpinan dewan melalui revisi UU MD3. Revisi UU tersebut tengah dibahas DPR bersama pemerintah.
Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan bahwa PPP berharap bisa duduk juga di kursi pimpinan entah di DPR atau MPR. Mereka masih menunggu kesepakatan fraksi -fraksi yang lain. Pria yang akrab disapa Romy itu menuturkan posisi fraksi-fraksi sudah mengerucut dalam pembahasan revisi UU MD3. Di mana dalam pembahasan tersebut, Romy mengatakan pimpinan dewan dibuat untuk mengambil keputusan.
"Ketika jumlahnya genap menjadi persoalan dalam proses pengambilan keputusan. Sehingga kalau ada penambahan, diupayakan itu jumlahnya ganjil. sehingga kalau hari ini pimpinan DPR atau MPR masing-masing lima, maka ditambah menjadi tujuh," kata Romy.
Romy juga mengaku pembahasan fraksi-fraksi mengenai kursi pimpinan dewan ingin berbagi. Ia berharap jatah pimpinan berdasarkan jumlah kursi di parlemen sehinggan yang berada di DPR tidak di MPR yang di MPR tidak di DPR.
“Di pimpinan ya tentu harapan kita kalau secara urut kacang kira-kira begitu berdasarkan jumlah perolehan kursi," tutur Romy.