DPD KNPI Jakarta Resmi Dikukuhkan



( 2017-06-20 02:53:05 )

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta dikukuhkan oleh DPP KNPI di Hotel Crown Plaza, Jakarta Selatan pada Senin (19/6/2017).
Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal KNPI Fadhli Alamin resmi memberikan petaka KNPI kepada Gusti Arief selaku Ketua DPD, disaksikan oleh para stakeholder dan pejabat pemerintah.
Dalam memberi sambutannya, Fadhli Alamin menyatakan, DPD KNPI DKI Jakarta harus bekerja secara masif karena menjadi barometer bagi DPD KNPI daerah lainnya, harus menjadi barometer.
Gusti Arief Ketua DPD KNPI DKI juga menyoroti tentang generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa yang eksistensinya sangat menentukan langkah kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya. Sebagai generasi penerus, pemuda diharapkan mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.
Peran generasi muda sangat menentukan dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Para ahli, mengemukakan bahwa cakrawala pemikiran yang kritis dan kreatif dengan dilandasi oIeh idealisme anak-anak muda pada awal XX mampu menjadi obor pergerakan Indonesia. Merekalah yang kemudian menjadi tonggak awal dalam melihat realitas sebagai suatu konstruksi sosial yang progresif dan revolisioner," ujarnya.
Pelantikan DPD KNPI DKI Jakarta dirangkaikan dengan Diskusi Bela Negara, Santunan Anak Yatim dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama.