Mayoritas Transaksi Lazada Dengan Smartphone



( 2015-12-18 03:30:35 )

Lazada Indonesia membukukan peningkatan transaksi di situs perdagangan tersebut, sepanjang Hari Belanja Online Nasional 2015. Peningkatan sekitar 7 sampai 10 kali dari transaksi harian Lazada. ”Kemarin itu total pengunjungnya hingga 13,4 juta,” ujar Indra Yonathan Vice President of Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia, Kamis, 17 Desember 2015. Total kunjungan ini disebut sudah mencapai target yang dibuat Lazada.


Lebih dari setengah pengunjung diketahui mengakses situs belanja Lazada bukan melalui situs web di komputer melainkan aplikasi ponsel. ”Sebanyak 60 persen mengakses lewat aplikasi,” tambah Indra. Lazada juga mencatat terjadinya peningkatan pendapatan sebesar dua kali lipat dari pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional 2014. Selain itu jika dibandingkan dengan transaksi harian, peningkatan pendapatan mencapai lima kali lipat dari sebelumnya. Tetapi, Lazada enggan mengungkap nilai penjualan yang berhasil dibukukan pada pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional 2015.


Menurut Public Relations Manager Lazada Indonesia Tania Amalia kategori barang yang paling populer atau banyak dibeli adalah smartphone, mobile tablet, perlengkapan rumah tangga, mainan bayi dan barang fashion.