Pergerakan IHSG Diperkirakan Cenderung Mixed



( 2017-09-26 03:19:27 )

Menurut salah satu analis Reliance Securities yang bernama Lanjar Nafi memperkirakan bahwa laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak cenderung mixed tertekan dengan range pergerakan 5.870-5.900. Lanjar mengatakan, secara teknikal pergerakan IHSG terkoreksi wajar setelah mencoba mematahkan level tertinggi tahun ini.

"Kondisi harga telah pulled back pada level upper bollinger bands dengan Indikator Stochastic yang terlihat dead-cross tepat diarea jenuh beli," ujarnya di Jakarta, pada hari Selasa (26.09.2017).

Sementara, IHSG kemarin ditutup turun 17,09 poin dilevel 5.894,61 dengan volume perdagangan yang cenderung moderate. Koreksi wajar setelah penguatan diakhir pekan yang mengirim IHSG mematahkan rekor tertinggi ditahun ini.

"Indeks pertambangan menjadi pemimpin pelemahan seiring pelemahan pada harga komoditas tambang diawal pekan. Investor asing terus mencatatkan net sell sejak awal bulan sebesar Rp154,23 miliar dengan saham TLKM, UNVR, dan BMRI memimpin aksi jual bersih investor asing," pungkasnya.

Saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya AALI, EXCL, INCO, DILD, dan JSMR.