Yorrys Resmi Dipecat dari Golkar



( 2017-10-09 04:23:46 )

Setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto lolos dari Praperadilan dan kembali aktif memimpin Partai Golkar. Novanto kembali melakukan perubahan dalam struktur Pengurus DPP dengan alasan revitalisasi.
Dalam upaya tersebut, Kordinator budang Polhukam Yorrys Raweyai digeser posisinya dna digantikan dengam Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko. Selain itu, ada tiga nama Purnawirawan TNI yang masuk dalam Struktur DPP. Masih ada Letjen TNI (Purn) Haji Lodewijk Freidrich yang menjabat Ketua Koordinator Bidang Kajian Stragegis dan pengembangan SDM, dan Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto yang menjabat Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah.
"SK revitalisasi saya sudah konfirmasi langsung kepada Ketua Umum dan memang sudah ditandatangani Surat Keputusan nomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017," ucap Sekjen Golkar Idrus Marham saat dihubungi, Senin (9/10/2017).
Menurutnya, revitalisasi merupakan perintah dari beberapa rekomendasi Rapimnas Golkar yang dilakukan di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. Menanggapi hal itu, Yorrys Raweyai menyatakan hal yang wajar soal adanya pemecatan itu. Sampai saat ini dia belum menerima surat pemecatannya.