IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan



( 2018-04-06 02:29:59 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjutkan penguatan pada perdagangan saham di hari Jumat pekan ini. Kondisi fundamental perekonomian topang laju IHSG.

"Peluang kenaikan masih terlihat cukup besar yang ditopang oleh kondisi fundamental perekonomian yang cukup kuat. Tak hanya itu, kinerja Q1 dari emiten yang diharapkan dapat membaik," tutur salah satu Analis dari PT Asjaya Indosurya Securities, yang bernama William Suryawijaya dalam ulasannya, pada hari Jumat (06.042018).

"IHSG berpotensi menguat pada perdagang saham hari ini. IHSG akan berada pada kisaran 6.081-6.368," tambah dia.

Sedangkan menurut salah satu Analis lainnya dari PT Binaartha Parama Sekuritas, yang bernama Muhammad Nafan Aji menyatakan IHSG menunjukan bahwa adanya tren penguatan (bullish continuation) pada pergerakan indeks saham.

"IHSG mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham. IHSG menuju ke area resisten pada level 6.204-6.226," ujarnya.

Sementara itu, Analis Reliance Sekuritas Indonesia, yang bernama Lanjar Nafi menyebutkan bahwa IHSG bergerak tertahan pada perdagangan saham di hari Jumat pekan ini. IHSG mencoba break out bearish trend line di akhir pekan.

"IHSG akan bergerak cenderung tertahan mencoba break out bearish trend line di akhir pekan dengan rentang pergerakan berada di kisaran 6.095-6.240," ungkapnya.