IHSG Diramal Tergelincir



( 2018-04-16 01:48:48 )

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan saham di hari Senin pekan ini (16.04.2018) meski Indonesia baru-baru ini mendapatkan kenaikan peringkat utang dari Moody's.

"Pola long black closing marubozu mengindikasikan adanya potensi pelemahan pada pergerakan indeks saham. IHSG akan menuju ke level support 6.249-6.227," tutur Analis dari PT Binaartha Parama Sekuritas, yang bernama Muhammad Nafan Aji, pada hari Senin (16.04.2018).

Sementara itu, menurut Analis Reliance Sekuritas Indonesia, yang bernama Lanjar Nafi memproyeksikan, bahwa IHSG berpeluang melemah pada awal pekan hari Senin ini.

"Diperkirakan IHSG akan bergerak terkonsolidasi melemah d iawal pekan dengan rentan pergerakan 6.240-6.300," ujarnya.

Berbeda, dengan Analis dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas yang bernama William Suryawijaya justru memprediksi IHSG berpotensi menguat. Support level teruji dan mampu dipertahan dengan baik.

"Peluang kenaikan IHSG masih terbuka lebar, terlihat dari support level yang teruji dan mampu dipertahankan dengan baik. Kenaikan peringkat oleh moody's terhadap negara kita juga memberikan sentimen positif pada pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," tuturnya.

"IHSG hari ini berpotensi melaju di zona hijau dengan kisaran berada pada 6.171-6.289," ujarnya.