IHSG Akan Menguat, Saham Tambang dan Bank Bisa Menjadi Pilihan



( 2018-07-30 02:14:11 )

Usai ditutup menguat pada perdagangan hari Jumat pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan penguatan pada hari Senin pekan ini (30.07.2018).

Menurt Analis yang bernama Lanjar Nafi Taulat menuturkan, bahwa IHSG akan cenderung naik tipis pada pergerakan indeks. Oleh karena itu, Lanjar kali ini menyarankan saham-saham emiten pertambangan atau batu bara usai penguatan IHSG.

Masih dalam kesempatan yang sama, menurut Analis yang bernama Muhammad Nafan Aji berpendapat bahwa IHSG akan menguat pada perdagangan saham hari ini. Saham emiten perbankan turut serta menjadi rekomendasi Nafan.

Nafan menjelaskan, IHSG cenderung menguat di level 5.931 - 6.021. Menurut dia, menguatnya IHSG menjadikan indeks berpeluang menuju ke arah resisten.

Berbeda, dengan Analis yang bernama William Mamudi meramalkan bahwa IHSG masih ragu-ragu hari ini. Ia berujar bahwa keraguan-raguan IHSG membuat indeks mengarah pada koreksi. Mamudi memprediksi, IHSG akan terkoreksi di kisaran 5.960 - 6.000.

Ia juga seirama dengan Nafan Aji dalam memilih saham, yakni saham emiten perbankan dan konsumer tetap menjadi rekomendasi.