Menanti Putusan The Fed, IHSG Masih Berada di Zona Hijau



( 2018-09-24 02:43:34 )

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak menguat pada perdagangan saham di hari Senin (24.09.2018). Penguatan mata uang rupiah dinilai masih menjadi sentimen positif topang IHSG.

Menurut Analis yang bernama William Hartanto mengatakan, bahwa pasar modal RI kini dalam situasi mempercantik diri. Itu sejalan disaat para emiten akan melaporkan laporan keuangan mereka di bulan September.

"Pasar kita masih dalam window dressing (mempercantik portfolio keuangan) dan tertolong oleh penguatan rupiah," tuturnya, pada hari Senin (24.09.2018).

Meski begitu, kata Hartanto, tetap saja ada sentimen eksternal yang perlu diwaspadai pada pekan ini. Hal ini ialah rapat kebijakan bank sentral Amerika Serikat (AS) atau yang dikenal dengan Federal Open Market Committee (FOMC).

"Investor masih perlu waspada rapat FOMC pekan depan, perhatikan statement mereka itu apakah dovish atau hawkish. Ini akan sangat menentukan arah pasar ke depannya," ujarnya.

Pada perdagangan saham di awal pekan, Hartanto memproyeksikan IHSG akan berada di teritori positif. "IHSG diprediksi menguat dengan range 5.900-5.990," ungkapnya.