IHSG Akan Menguat Terbatas



( 2018-11-12 02:33:42 )

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat terbatas pada perdagangan saham di hari Senin (12.11.18) pekan ini. IHSG akan diperdagangkan pada kisaran level 5.820 5.990.

Managing Director Jagartha Advisors, yang bernama Iwan mengatakan, bahwa di awal pekan ini IHSG secara dominan akan dibayangi sentimen dalam negeri. Meski demikian, IHSG diramal berpeluang menguat terbatas pada pergerakan indeks.

"Perdagangan pekan ini akan banyak dipengaruhi oleh beberapa data rilis domestik seperti data neraca transaksi berjalan (current account), neraca perdagangan dan juga keputusan suku bunga Bank Indonesia," tutur dia di Jakarta.

Pergerakan indeks, lanjut dia, kemungkinan di perdagangkan di zona hijau terbatas pada kisaran level 5.820-5.990.

Hal ini mengingat masih terdapat potensi defisit neraca transaksi berjalan yang dapat menyebabkan tekanan terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Memiliki prediksi serupa, Head of Research Reliance Sekuritas yang bernama Lanjar Nafi Taulat meramalkan, secara teknikal IHSG akan bergerak cenderung mencoba menguat bertahan pada area dengan support resistance antara lain di rentang 5.820 hingga 5.900.

Sementara itu, untuk saham rekomendasi hari ini, pilihan saham yang dapat dijadikan anjuran menurut Iwan ialah saham-saham dengan pertumbuhan laba yang lebih baik, terutama memiliki risiko balance sheet yang rendah dan juga memiliki cash flow yang kuat.