Sepi Sentimen, IHSG Diramal Melaju di Zona Hijau



( 2018-11-14 02:58:27 )

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan saham di hari Rabu (14.11.2018). Secara teknikal, gerak IHSG diramal bergerak ke zona hijau dengan diperdagangkan dalam level 5.788-5.900.

Meski diramal melaju positif, penguatan IHSG belum mampu naik drastis. Analis masih memprediksikan penguatan masih bersifat terbatas atau kenaikkanya terbilang tipis.

IHSG dinilai bergerak pada rentang minimalnya kembali atau ke level psikologisnya pada hari ini.

"Pada perdagangan selanjutnya IHSG akan bergerak menguat terbatas kembali hingga psikologis level dengan support resistance 5.788-5.900," jelas salah satu Head of Research di Jakarta.

Sementara menurut salah satu Analis yang bernama Muhammad Nafan, pola grafik piercing line mengindikasikan adanya peluang IHSG kembali menghijau diperdagangkan dengan rentang 5.708-5.913.

Berbeda, dengan Direktur Riset dan Investasi Kiwoom Sekuritas Indonesia, Maximilianus Nico Demus memandang, IHSG akan tersungkur pada pergerakan indeksnya hari ini.

IHSG akan melihat sentimen ketidakpastian fluktuasi nilai mata uang rupiah yang cukup signifikan belakangan ini.

"Inkonsistensi rupiah juga masih menjadi sorotan setelah 6 hari mengalami penguatan. Ini bukan sesuatu yang baik, karena konsentrasi dari para pelaku pasar dan investor adalah tingkat rupiah yang stabil, bukan volatile dalam situasi dan kondisi saat ini," jelasnya.

Sejauh ini, ia melanjutkan, pasar masih akan minim sentimen untuk terjadinya pergerakan selanjutnya. Namun secara teknikal, indeks IHSG pada hari ini berpeluang terkoreksi dengan support dan resistance di level 5.741-5.848.