Menanti Putusan BI, IHSG Akan Menguat



( 2018-11-15 02:18:16 )

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat pada perdagangan saham di hari Kamis (15.11.2018). IHSG bakal bergerak bervariatif dengan potensi menghijau pada rentang support dan resistance di 5.772-5.884.

Menurut Direktur Riset yang bernama Maximilianus Nico Demus mengatakan, bahwa pelaku pasar dan investor kini akan menanti rilis suku bunga acuan oleh Bank Indonesia (BI) yang direncanakan diumumkan hari ini.

"Saya menilai bahwa Bank Indonesia masih mempertahankan suku bunganya di 5.75 persen," tuturnya di Jakarta.

Thailand dan Filipina, lanjut dia, juga mengadakan pertemuan Bank Sentral di mana potensi kenaikkan tingkat suku bunga terlihat masih memungkinkan. Hal ini menurut Nico patut dinantikan karena akan memberikan peta tingkat interest rate (suku bunga) di wilayah Asia.

Nico melanjutkan, bahwa fokus investor ke depan ialah revisi mengenai peraturan pertambangan PP23/2010. Ini diharapkan dapat memberikan relaksasi secara keseluruhan mengenai bisnis pertambangan.

"Sehingga sedikit banyak, tentu akan memberikan implikasi terhadap harga saham pertambangan. Namun jumlah produksi dan harga komoditas juga harus menunjang agar kinerja dari emiten memberikan hasil yang lebih maksimal," jelasnya.