Ketua DPR Mengecam Tindakan Terorisme di Jakarta



( 2016-01-15 06:40:43 )

Terkait tindakan terorisme yang terjadi di Jakarta Kamis kemarin, 14 Januari 2016, Pimpinan DPR RI mengadakan Konferensi Pers. Dalam perihal ini, Ketua DPR RI, Ade Komarudin menegaskan bahwa DPR RI mengecam kelakuan brutal tersebut. “ Saya mewakili DPR RI ingin mengemukakan penjelasan yang berkaitan dengan musibah besar untuk warga negara ini. Terjadinya gempuran teroris di beberapa titik di Jakarta. Kami DPR RI pastinya sangat bersedih yang sedalam-dalamnya dan menyampaikan dukacita bagi para keluarga korban atas kejadian biadab tersebut. Semoga arwah yang meninggal dari serangan teroris itu memperoleh tempat yang mulia di sis-Nya “, ucapnya di DPR, pada hari Kamis 14 Januari 2016.

Selain itu ia juga menyatakan, menyumpahi keras tindakan yang meneror keamanan masyarakat Indonesia. Kami berharap kepada aparat negara Polri, TNI, serta Intelijen untuk mengejar dan mencari pelaku sampai tertangkap, menunjukkan keseriusan kepada publik sampai mereka tidak ada yang tersisa dan tidak terjadi lagi.

“ Parlemen segera melakukan kontak dengan Polri, TNI, Intelijen menjalankan langkah – langkah cepat membereskan aksi terorisme. Kemudian kami juga mengajak kepada segenap rakyat Indonesia tetap tenang dan bekerja seperti biasa. Kami mempercayai aparat akan segera mengambil tindakan tegas, dan memberikan keyakinan kepada kita semua tentang keamanan yang teratasi. Kemungkinan nanti sore akan terus berkoordinasi untuk menangkpa pelaku secepatnya “, lanjutnya.