Menteri Susi: Indonesia Tempat Ternyaman Untuk Bisnis



( 2016-01-15 08:52:45 )

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti menyampaikan bahwa insiden penembakan dan pemboman yang terjadi di Jalan Thamrin Jakarta tidak mempengaruhi investasi di sektor perikanan. Menurutnya, Indonesia adalah tempat yang paling nyaman untuk berinvestasi.

Susi mengatakan, hal itu didukung oleh tindakan yang dilakukan pemerintah dalam memberi kemudahan investasi. Pada sektor pengolahan, Susi sendiri mengusulkan untuk membuka selebar-lebarnya investasi asing.

"‎Untuk seminggu mungkin semua merasa takut, sebulan kemudian semua mulai berpikir, tapi setelah itu hidup akan terus berjalan, tak ada tempat senyaman Indonesia dalam hal bisnis dengan aturan di deregulasi," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Menurutnya pemerintah dan aparat keamanan telah sigap melakukan yang terbaik dalam mengatasi teror. Hal itu tergambar dari rekaman yang tersebar di berbagai media.

"‎Kalau saya lihat dampaknya nggak terlalu banyak, karena saya melihat polisi begitu sigap, pemerintah bergerak cepat, very fast. Saya lihat kejadian di video luar biasa, saya pikir polisi cepat," tandasnya.

Susi juga berpendapat, bahwa karakter masyarakat Indonesia sangat toleran. Maka dari itu, teror yang serupa tak akan merajalela sebab masyarakat tidak mudah menerima ideologi ekstrim.

"Untuk masif seperti Suriah, saya pikir muslim di Indonesia tidak bisa terprovokasi‎," pungkas dia.