Citilink Dengan Rute Baru Palu-Makassar



( 2015-11-09 07:56:21 )

Bandar udara Mutiara Sis Aljufrie kini semakin marak dengan masuknya Citilink Indonesia. Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia ini, Minggu (8/11/2015) akan terbang di langit biru dengan rute baru Palu-Makassar.


Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (persero)TBK. Penerbangan Citilink di wilayah timur Indonesia ini merupakan bagian dari ekspansi bisnis untuk merajut hubungan di sejumlah kota besar di pulau Sulawesi. Menurut President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan pembukaan rute baru ini, adalah strategi bisnis Citilink untuk menjangkau kota-kota lain di Sulawesi.


“Dengan adanya rute baru Makassar, Palu, Manado menjadikan Citilink memiliki poros sentral untuk merambah secepatnya kota lainnya di Sulawesi untuk memperkuat hubungan di timur Indonesia,” ujar Albert. Menurut dia, Kota Palu merupakan daerah yang strategis, karena termasuk salah satu dari dua kawasan ekonomi khusus (KEK) di Sulawesi. KEK Palu memiliki akses ke Malaysia dan Filipina karena lokasinya berdekatan dengan pelabuhan Pantoloan. Kehadiran Citilink di Kota Palu juga membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata.


Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi daerah di 2014 menurun dibandingkan tahun sebelumnya hingga mencapai 9,6 persen, dimana ekonomi daerah tumbuh mencapai 11.18 persen. “Walau mengalami penurunan karena adanya perlambatan ekonomi, Palu saat ini masih kenjadi incaran investor, mengingat pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut terus menggeliat,” ujar Albert.