USDJPY Terlihat Anjlok pada Jumat Pagi



( 2016-03-04 03:48:06 )

Dollar AS terpantau mengalami kemunduran terhadap Yen pada pergerakan pasar mata uang di hari Jumat (04/03), ketika animo pasar tengah berfokus kepada laporan Nonfarm Payrolls AS malam ini. Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau menurun 0,08% dengan diperdagangkan pada level 113.60. Sedangkan terhadap mata uang mayor lainnya, pasangan EURJPY terpantau menurun 0,17% di level 124.35 dan GBPJPY menurun 0,16% di level 160.95.

Yen terpantau alami kemerosotan terhadap beberapa mata uan mayor dunia lainnya usai dirilisnya laporan fundamental ekonomi Jepang pada pagi ini. Menurut laporan resmi yang dirilis oleh Menteri Kesehatan Tenaga Kerja dan Kesejahteraan mengatakan bahwa rata-rata gaji karyawan Jepang mengalami kenaikan sebesar 0,4% di bulan Maret sesudah alami penyusutan sebesar 0,2% di bulan Februari.

Sementara itu, menutup pekan perdagangan minggu ini animo pasar tengah bergeser kepada laporan pasar tenaga kerja AS yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 20.30 waktu Jakarta. Laporan tersebut meliputi data Nonfarm Employment Change atau perkembangan lapangan pekerjaan swasta, pendapatan karyawan, dan tingkat pengangguran di wilayah AS. Laporan perihal neraca perdagangan Amerika juga dalam menyempurnakan laporan fundamental ekonomi dunia hari ini.