MPR Meminta Pengusaha Utamakan Perekonomian Dalam Negeri



( 2016-06-06 08:45:47 )

Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta, berharap kepada seluruh Pengusaha Indonesia agar dapat mengutamakan perekonomian dalam negeri daripada mengutamakan era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “ Tidak perlu mempedulikan MEA karena selain Indonesia, banyaknya penduduk negara ASEAN hanyalah sekitar 60 juta, sedangkan jumlah penduduk Indonesia sendiri mencapai 250 juta. Jumlah penduduk yang melimpah di Indonesia merupakan pasar yang lebih potensial dibanding MEA. Lebih baik memikirkan perekonomian dalam negeri,” tutur Oesman saat mendatangi acara Ikatan Senior HIPMI di Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis MPR pada Sabtu (04/06/2016).

Saat krisis ekonomi mengguncang Indonesia beberapa waktu lalu, para pengusaha mendukung pemerintah dan berjuang mengembalikan perekonomian Indonesia, kata Oesman mengingatkan. "Pengusaha yang hadir adalah para pengusaha yang nasionalis. Para pengusaha bahu membahu bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa," lanjutnya.

Oesman berpendapat bahwa negara ini memerlukan pengusaha. Dia juga berharap, agar para pengusaha bisa menjadi Grup pressure. Di samping itu, pertemanan antar para pengusaha haruslah diatas segala-galanya. "Pengusaha boleh beda pendapat namun kita harus tetap bersatu," ucap Oesman.