USD/JPY Tetap Bertahan Di Level 106 Biarpun Akan Ada Risiko Besar



( 2016-06-15 03:12:48 )

USDJPY tetap berada pada level 106 meskipun ada beberapa informasi ketidakpastian berupa Fed dan risiko Brexit pada pekan depan. Level USDJPY di 105.80 tadi malam mengangkat pada tingkat koreksi pemulihan dari terendah 105.61, tetapi kekuatan bulish kembali pada 106 dibatasi oleh 106.20 sepanjang ini. Positifnya data fundamental di AS dan Jepang dengan penjualan ritel non-otomotif AS seperti ekspektasi sementara produksi industri Jepang dikoreksi lebih tinggi dan positif pada bulan April diatas ekspektasi pasar untuk penyusutan -1,3%.

Pasangan ini menunggu agenda sibuk The Fed yang tidak diharapkan untuk bertindak pada hari ini. Akan tetapi diduga akan memberikan sesuatu untuk pasar yang akan dicerna tergantung pada retorika FOMC dalam hal penentuan waktu peningkatan suku bunga pada 2016. BoJ juga dapat menambahkan beberapa letusan pada pekan ini.

Sebuah analis memperkirakan level USDJPY dalam pantauan grafik 1 jam, SMA 100 berdiri di sekitar 106,40, memberikan resisten jangka pendek langsung, sedangkan indikator teknis telah berubah sedikit lebih rendah dalam wilayah netral, tidak memiliki momentum arah, tetapi mempertahankan risiko menuju sisi bawah. Berdasarkan pantauan grafik 4 jam, indikator teknis sudah melambung dari dekat pembacaan oversold, namun berbalik lebih rendah dalam wilayah bearish, sejalan dengan prospek jangka pendek.