WIKA Janjikan LRT Bisa Selesai 2018



( 2016-06-24 04:05:51 )

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) didaulat sebagai pemenang pekerjaan Proyek Pembangunan LRT Koridor 1 (Fase 1) Kelapa Gading-Velodrome serta Depo LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dirut PT Wijaya Karya Tbk, Bintang Perbowo, mengungkapkan LRT ini bisa selesai pada 2018.

"Insya Allah bisa, karena kita kan punya pabrik beton buat tiang kalau udah oke dicetak duluan aja," tutur Bintang di Gedung DPR, Jakarta.

Meskipun ini pertama kalinya WIKA menangani proyek LRT namun menurut Bintang tidak ada kesulitan berarti saat pengerjaan proyek LRT tersebut, hal ini karena WIKA sudah terlebih dahulu mengerjakan proyek MRT.

"Kan kita juga sudah pernah MRT, bedanya kalau MRT lebih berat bikin terowongannya, galian tanahnya alatnya beda, kalau LRT kan diluar itu aja bedanya elevated biasa lah gampang, mudah maksudnya secara keengineeringannya nggak punya pengaruh banyak, jadi bukan hal yang sulit bagi engineer," lanjut Bintang.

Saat ini sedang dilakukan pembangunan tahap awal yang dimulai dari survey, penyelidikan tanah, dan topografinya.

"Survey terus penyelidikan tanah untuk di daerah stasiun nanti gimana lalu lanjut pemberhentian dan sebagainya topografinya itu-itu aja. Semoga kalau ini udah selesai semua barangkali konstruksinya bisa di bulan Desember," pungkas Bintang.